SMA Double Track

Program SMA/MA Double Track merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa timur dalam bidang Pendidikan. Program SMA/MA Double Track yang dimaksud adalah SMA/MA yang melaksanakan kegiatan KBM reguler dan menyelenggarakan kegiatan pembekalan keterampilan secara berdampingan dengan memanfaatkan kearifan lokal. Salah satu dari tujuan utama dari Program ini yakni memberikan keterampilan kepada siswa SMA/MA sehingga jika mereka lulus dan terpaksa belum memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah diperguruan Tinggi maka siswa tersebut memiliki bekal mandiri untuk berwirausaha atau bekerja di daerahnya sesuai skill yang didapatkan.

Pengembangan Kurikulum Program SMA/MA Double Track disusun oleh pihak yang berkompeten sesuai bidangnya. Pengembangan kurikulum dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan, UPT Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Profesi BPPU ITS serta mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) sehingga sesuai dengan kebutuhan Industri. Selain itu, Sistem pengelolaan pelatihan, monitoring, evaluasi dan pemagangan siswa alumni program ini dilaksanakan secara terintegrasi menggunakan sistem online.

Program SMA/MA Double Track dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang melibatkan 19 Kabupaten di Jawa Timur, 86 Sekolah, 9009 siswa, 409 trainer, 48 Rombel Berdasarkan data SMA/MA Double Track Tahun 2018. Salah satu dari 86 Sekolah yang ikut dalam program ini adalah SMA Negeri 1 Paiton. Untuk Lebih jelasnya Yuk! simak Video Profil SMA/MA Double Track Jawa Timur Gemilang Berikut:

Adapun keterampilan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Paiton terdiri atas 5 Bidang antara lain: 

Note: "Harga yang tertera di bawah ini Sewaktu-waktu bisa berubah"

1. Multimedia

2. Teknik Listrik (CCTV)

3. Teknik Kendaraan Ringan

4. Tata Boga, dan

5. Kecantikan

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi